Wisata/Lingkungan – Srengseng City Forest Hutan Kota Srengseng dulunya adalah tempat pembuangan akhir (TPA) sampah kini telah disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Karena tempat tersebut sudah tidak memungkinkan lagi untuk dijalankan fungsinya, Pemerintah DKI Jakarta merubah fungsinya menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dengan sistem gali uruk (sanitary landfill) tempat ini direhabilitasi dan berhasil disulap menjadi hutan kota yg indah.

Hutan dengan luas kurang lebih 15 hektar ini cocok dinikmati dengan berbagai tujuan seperti menikmati keteduhan dan ketenangan, duduk-duduk santai di pinggiran danau, memancing, bercengkerama dan lainnya.

Di dalam kawasan ini terdapat 65 spesies pohon besar yang tumbuh dari berbagai jenis dan tipe seperti pohon akasia, ketapang, jati dan flamboyan. Disamping pepohonan, Hutan kota Srengseng juga menjadi habitat berbagai satwa liar. Diantaranya jenis burung, tikus dan reptil seperti ular, biawak dan kadal. Burung yang kera ditemukan di kawasan ini adalah burung raja udang dan burung emprit. Semoga tetap lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *