Perhatian: Artikel ini akan tetap diperbarui jika ada informasi terkini

Wisata – Pantai Pangasan terkenal dengan pemandangan bebatuan yang menjulang tinggi di sekitaran tepi pantai. Selain itu dari ketinggian akan terlihat pemandangan ladang sawah dan pantainya sekaligus karena memang berdekatan.

Hamparan laut biru akan menyambut, begitupun udara sekitar masih sangat segar, serasi dengan pemandangan persawahan di sekitar pantai. Maka jangan heran, pantai ini kerap buat pengunjung betah berlama – lama karena ketenangan dan keindahannya.

Awal 2019 pantai ini kembali heboh di media sosial Instagram, banyak yang menyanjung pantai ini karena keindahannya. Dimana Sawah + Pantai + Pohon Kelapa + Tebing Bebatuan berpadu menjadi satu di pantai ini, sehingga menjadikan Pantai Pangasan salah satu pantai yang unik di Pacitan.

Skor untuk Wisata Pantai Pangasan

Dari 100% poin, setelah kami perhitungkan Wisata Pantai Pangasan mendapatkan skor: 95% dan sangat kami rekomendasikan.

Keterangan: Hasil skor kami analisis berdasarkan keindahan tempat wisata, hasil survey pemandu wisata di lapangan dan faktor-faktor lainnya.

Alamat Lengkap Pantai Pangasan

Alamat: Pantai Pangasan, Kalipelus, Kebonagung, Pruwo, Kalipelus, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia

Lihat juga: Pesona Air Terjun Segenter Bak Serpihan Surga yang Tertinggal

Rute Menuju Pantai Pangasan

Rutenya mulai masuk Gapura Desa Klesem — Kemudian lurus terus hingga sampai pertigaan Balai Desa Kalipelus — Kemudian belok kiri sampai di pertigaan — akan di jumpai pertigaan lagi, kemudian belok kiri lagi — di pertigaan terakhir barulah sobat belok kanan.

Perjalanan menuju Pantai Pangasan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari jalan desa, dengan melewati jalan setapak yang hanya dapat di lalui kendaraan roda dua, itupun tidak sampai di lokasi, karena jalan yang curam tidak memungkinkan dilalui kendaraan sehingga harus berjalan kaki. Tapi semuanya akan terbayar terbayar ketika tiba di pantai ini indah ini.

Peta Lokasi:

Tiket Masuk Terbaru Menuju Pantai Pangasan

Untuk tiket masuknya hanya Rp.5000 / orang termasuk hari libur maupun hari biasa.

Ket: Harga tiket masuk sewaktu – waktu dapat berubah.

Galery Pantai Pangasan

Tips Berkunjung ke Pantai Pangasan

Kami sarankan di saat musim hujan jangan berlibur ke Pantai Pangasan, karena memang jalur menuju pantainya belum maksimal / belum memadai. Di beberapa bagian jalan sangat licin dan berlumpur, kecuali sobat sudah melakukan persiapan matang.

Solusinya:

  1. Cari waktu yang tepat, bisa saat cuaca bersahabat
  2. Jangan sendirian ke pantai ini, lebih baik berombongan 3,4, 5 orang atau lebih.
  3. Kalau bisa gunakan guide lokal / masyarakat sekitar biar lebih aman, kecuali kalau punya teman yang sudah tau persis tempat ini bisa di ajak. Selamat berkunjung.

Baca juga: Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Jembatan Sawah Sukorame

Informasi dan Narasumber

  1. Beberapa isi Galery dari: Danar Sibolang
  2. Pemandu wisata yang pernah ke tempat wisata ini: Zainal Arifiin dan Ali Afanda

Baca juga: Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Curug Cimahi (Rainbow Waterfalls)

8 thoughts on “Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Pantai Pangasan yang Lagi Heboh di Media Sosial”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *