Wisata – Sejuk, asri dan menenangkan, kira-kira itu bebera kata yang dapat menggambarkan tempat ini. Jembatan ini cukup panjang, dibaanngun dengan menggunakan bambu melingkar di tengah persawahan warga. Udara sekitar pastinya sangat sejuk, apa lagi saat pagi atau menjelang sore.

Aroma khas tumbuhan padi akan berhembus menciptakan kesegaran serta kesan tersendiri. Sobat bisa berkunjung ke tempat ini untuk merefresh pikiran yang tengah galau atau sumpek dengan rutinitas sehari-hari.

Sobat, menurut penelitian dan tertulis di jurnal resmi colour-affects.co.uk, ada empat warna utama yang mempengaruhi pisikologi kita sehari-hari yaitu biru, hijau, kuning, merah (warna-warna tersebut bisa di andikan sebuah vitamin). Dan warna hijau mampu menjaga keseimbngan emosi dan pikiran, menyegarkan mata dan pikiran, menenangkan, peduli lingkungan dan membawa kedamaian.

Selain itu peneliti menyimpulkan bahwa warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca. Mereka yang biasa membaca materi tulisan di atas lembaran berwarna hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman. Oleh karena itu, tempat ini bisa menjadi solusi buat sobat yang butuh “Vitamin Hijau” agar terhindar dari setres.

Baca juga: Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Curug Love / Leuwi Cateng Bogor

Tampak Atas Jembatan Sawah Sukorame

Rute Menuju Jembatan Sawah Sukorame

Start dari kota Yogyakarta — Menuju Ringroad Selatan — lanjut ke Perempatan Terminal Giwangan (Jl. Imogiri timur) — Setelah sampai Pertigaan Pasar Imogiri kemudian ambil arah kiri jalan — Bagian ats, terlihat papan menuju Kebun Buah Mangunan — Lanjut, hingga sampai ke Persawahan Sukorame.

Jembatan Sawah Sukorame sejatinya masih berdekatan dengan kawsan wisata Kebun Buah Mangunan, jadi buat sobat yang pernah berwisata ke Kebun Buah Mangunan maka tidak sulit mencari lokasi ini.

Tiket Masuk Wisata Jembatan Sawah Sukorame

Awal dibuka tiket masuknya hanya Rp.2.500 dan saat ini Rp.5000.

Keterangan: Tiket masuk bisa saja berubah, ini berdasarkan pertanyaan dari beberapa narasumber. Jadi sobat bawa saja uang Rp.30.000 – Rp. 50.000 untuk jaga-jaga, siapa tau bisa digunakan untuk keperluan lain.

Informasi Penginapan

Jika sobat ingin meninap di sekitar kawasan Jembatan Sawah Sukorame bisa menghubungi penjaga / warga sekitar. Belum ada villa tapi beberapa rumah biasanya disewakan oleh penduduk setempat. Namun, jika sobat mau berkemah, bisa saja di sekitar “Bumi Perkemahan” yang telah disediakan. Jika menginap / berkemah sobat dapat berkunjung ke tempat wisata lainnya di kawasan wisata Kebun Buah Mangunan.

Lokasi Wisata Jembatan Sawah Sukorame

Jembatan Sawah Sukorame berada di Dsn. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Kab. Yogyakarta, Indonesia

Selamat berkunjung.

Referensi:
[1] Jurnal colour-affects.co.uk “Penelitian Warna”
Narasumber:
[2] Alikha Azkiya Qaireen
[3] Yoga
[4] Ammar Hisyam
[5] Nur Kholis

Baca juga: Pantai Pink Pulau Komodo Kok Bisa Pink? Berikut Jawabannya

7 thoughts on “Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Jembatan Sawah Sukorame”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *