Wisata – Curug Cimahi dinamakan juga Rainbow Waterfall (Curug Pelangi). Curug ini berada di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Dengan ketinggian 87 meter menjadikan Curug Cimahi ini salah satu air terjun yang tertinggi di wilayah Bandung. Nama Cimahi sendiri berasal dari nama Sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (Danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi.

Berikut Foto. Tampak curug cimahi ketika sedang hujan, sekitar pukul 16:30, terlihat sangat indah karena diselimuti kabut

Baca juga: Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Curug Love / Leuwi Cateng Bogor

Rute Menuju Curug Cimahi

Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Salah satu akses paling cepat adalah melalui jalur Lembang — Parongpong, dimana jalur ini satu arah dengan tempat wisata Dusun Bambu. Kemudian lanjut ke Terminal Angkot Cisarua yang terletak kurang lebih 1 KM sebelum pertigaan Dusun Bambu Bandung.

Patokannya adalah Universitas Advent Indonesia — setelah melewati
Universitas Advent Indonesia sobat akan melewati turunan — jembatan dan tanjakan. Setelah tanjakan inilah gerbang menuju Curug Cimahi akan terlihat. Pintu masuk Curug Cimahi berada persis di sebelah Terminal Angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi sehingga mudah ditemukan.

Peta Lokasi

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi

Khusus dewasa: Tiket terbarunya Rp.17.000 untuk turis lokal, turis asing bisa Rp.25.000 sampai Rp.30.000

Khusus anak-anak: Tiket masuk terbarunya Rp.15.000, di bawah umur 2 tahun GRATIS!

Parkir motor Rp.5.000 sedangkan mobil Rp.10.000

Ket: Informasi harga tiket bisa saja berubah, jadi kami sarankan sahabat membawa uang minimal Rp.50.000 untuk jaga – jaga, karena bisa digunakan juga untuk keperluan lainnya.

Fasilitas di Curug Cimahi

Tiap tahun memang properti di sekitar curug ini selalu di upgrade, di kawasan gerbang curug menuju air terjun disediakan shelter, tempat parkir, jalan setapak menggunakn semen, tempat piknik,pagar pengaman, peta lokasi, beberapa bangku, tong sampah, pusat informasi / pos jaga, serta mushola dan kamar kecil.

Selain itu terdapat beberapa Warung milik warga yang menjual makanan dan minuman yang biasanya buka pada hari – hari ramai, biasanya hari sabtu dan minggu, namun hari biasa juga kadang jualan kalau pengunjung tengah ramai. Selamat berkunjung.

Baca juga: Rute dan Tiket Masuk Terbaru Menuju Jembatan Sawah Sukorame

Narasumber:
[1] Dede Suryaman
[2] Rizky Febrian
[3] Asisten Liburan
[4] Sofe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *