Satwa – Akhir pekan bukanlah halangan bagi kami untuk menyelamatkan orangutan yang membutuhkan. Pekan kemarin, tim gabungan yang terdiri dari OIC HOCRU team, Gunung Leuser Nationalpark BBTNGL dan BKSDA Sumut mengevakuasi satu individu orangutan jantan di Dusun Samir, Desa Kapras, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia pada hari Sabtu 2 Februari 2019.

Orangutan ini kemudian diberi nama SAMIR, Samir ditemukan oleh masyarakat dengan kondisi luka di keningnya dan diperkirakan berumur sekitar 5 tahun. Samir kemudian langsung dibawa ke tempat yang aman yakni bersama SOCP untuk mendapatkan perawatan medis dan rehabilitasi.

Suatu hari nanti setelah pulih, Samur pun akan di bebaskan kembali ke hutan yang menjadi rumah aslinya, hutan Leuser. Samir merupakan salah satu orangutan yang beruntung yang mendapatkan kesempatan kedua dalam hidupnya. Banyak orangutan lain yang nasibnya tidak seberuntung Samir.

Oleh karena itu, mohon dukung tim HOCRU kami untuk menyelamatkan lebih banyak orangutan yang membutuhkan dengan berdonasi melalui website: orangutancentre.org kemudian klik menu donasi. Terima kasih.

Baca juga: Populasi Orangutan Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *