Satwa – Setelah informasi mengenai Orangutan yang dibtembak sebanyak 74 peluru di Aceh (09/03/2019). Sampai saat ini belum ada titik terang mengenai siapa yang melakukan hal keji tersebut. Bukan tanpa sebab Orangutan ini di tembak, karena Orangutan biasanya dianggap hama ketika memasuki “Perkebunan Kelapa Sawit”

Karena kekejaman ini Orangutan HOPE sampai saat ini masih keritis di samping itu anak mungilnya kini telah tiada. Luka di sekujur tubuhnya masih terus di ibati tim rescue dengan harapan Orangutan ini bisa kembali menghirup udara kebebasan.

Baca juga: Kritis! Orangutan Sumatera Ditembak 74 Peluru di Aceh

Kami mengajak sahabat semua untuk mendo’akan HOPE agar segera sembuh. Semoga juga pelaku cepat tertangkap agar segera di adili sebagaimana mestinya.

HUKUM HARUS TETAP BERDIRI

Jika di kenakan UU No. 05 Tahun 1990 tentang “Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Pidana maksimal penjara hanya 5 tahun serta denda paling banyak Rp.100.000.000,00

Apakah sobat setuju?

Ataukah pemerintah harus meningkatkan hukuman? Mengingat sampai saat ini belum ada efek jera terhadap mereka yang melakukan kekejaman terhadap satwa yang dilindungi.

Menurut shabat, kira-kira hukuman apa yang pantas buat mereka yang melanggar peraturan? Guna membuat efek jera agar tidak terulang kembali kejadian serupa.

Baca juga: Orangutan Samir di Temukan dengan Kondisi Luka di Keningnya

One thought on “Orangutan HOPE yang di Tembak 74 Peluru di Aceh Masih Keritis, Pelaku Belum di Temukan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *