Wisata – Pulau eksotis ini bernama “Pulau Genteng Kecil” dengan luas mencapai 5,58 hektar. Pulau ini masih di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta tepatnya sebelah utara. Istimewanya pulau ini karena indahnya wisata bawah lautnya, terumbu karang cantik menghiasi pulau ini lengkap dengan ragam biota lautnya yang masih sangat terjaga. 

Untuk menikmati pengalaman liburan pantai yang menyenangkan sekaligus seru ini Anda bisa mengikuti paket wisata pulau, baik dengan jadwal one day trip atau paket menginap.

Memang benar, buat apa datang jauh-jauh untuk tour Pulau Genteng Kecil dan Pulau Genteng Besar jika Anda tidak bisa menjelajahi pulau cantik dan perawan ini? Anda harus menjelajahi tiap jengkal pulau ini bahkan bisa bersama rombongan agar suasana semakin hidup.

Snorkeling

snorkeling pulau genteng kecil
Snorkeling Pulau Genteng Kecil

Baca juga: Sejarah Gunung Karakatau Purba Yang Membuat Pulau Jawa Terpisah Menjadi Dua, Menciptakan Pulau Sumatera

Ini adalah aktivitas wajib yang harus Anda lakukan ketika berada di pulau eksotis ini. Pulau ini memiliki spot snorkeling yang terbaik. Kondisi bawah lautnya masih terjaga dan terawat dengan baik.Batu atau terumbu karang, tumbuhan laut, ikan-ikan berwarna-warni, bintang laut, anemo dan lainnya.Anda bisa melakukan foto underwater ketika sedang bersama ikan-ikan.

Diving

Jika Anda lebih berani, maka Anda juga bisa menyelam atau diving untuk mengeksplor lebih jauh surga bawah laut yang masih tersimpan dengan baik di sini. Anda tidak akan berhenti mengungkapkan kekaguman ketika sedang menyelam. Ini benar-benar pengalaman yang sangat menakjubkan. Anda bahkan seakan tidak percaya dengan apa yang akan Anda lihat di bawah laut.

Explore dengan sampan

Aktivitas Pantai

Sebenarnya, Anda bisa berkeliling pulau ini menggunakan speedboat, namun bisa jadi akan lebih seru dan menegangkan serta akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan pulau ini ketika Anda menggunakan sampan untuk mengelilingi pulau dramatis ini. Anda bisa bayangkan, air yang tenang, jernih hingga dasarnya terlihat kemudian dipadu dengan pepohonan hijau nan rindang di pulau, akan membuat Anda benar-benar merasa lebih dekat dengan keindahan pulau cantik ini.

Banana boat dan sofa boat

Jika Anda ingin lebih seru lagi dalam menikmati dan menjelajahi pulau ini, Anda juga bisa menyewa banana boat atau sofa boat untuk olahraga air yang seru, menegangkan dan menyenangkan. Anda bahkan akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika banana boat mulai ditarik. Ya, berbagai aktivitas atau olahraga air akan membuat siapapun merasa senang dan gembira apalagi pemandangan nya juga mengagumkan.

Akomodasi

Paket wisata ke Pulau Genteng tersedia dalam dua pilihan yakni paket one day trip dan paket menginap. Kebanyakan wisatawan biasanya lebih memilih paket menginap untuk mendapatkan kepuasan lebih. Tidak perlu risau soal akomodasi. Anda tak perlu bersusah payah membangun tenda. Di Pulau Geneng telah tersedia fasilitas penginapan yang sangat memadai. Dilengkapi dengan twin bed room, extra bed, kulkas, toilet, dapur pribadi, kulkas, AC, listrik, dan balkon. Deretan pepohonan cemara yang tumbuh di sekitar cottage menambah keasrian dan akan membuat wisatawan kerasan tinggal di sini.

Baca juga: Air Terjun Negeri di atas awan “Terinting”, salah satu air terjun terindah di Indonesia

Dikutip dariSitus Resmi Genteng Kecil

3 thoughts on “Hidden Paradise di Jakarta “Pulau Genteng Kecil””

  1. Pulau Genteng Kecil merupakan pulau pribadi yang menyediakan beberapa resort. Masing-masing resort disewakan untuk umum, tapi biasanya kelompok. Resort di Pulau Genteng Kecil wisata Pulau Seribu ini memiliki 2 type yaitu Type Family (Maks. 25 orang) dan Type Corporate (Maks. 80 orang untuk Anda bersama keluarga atau acara kantor. Resort ini sangat nyaman dengan banyaknya pohon-pohon cemara yang tinggi. Di dekat dermaga ada pasir putih yang bisa kita nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *