Wisata – Taman Bumi Nasional Ciletuh-Palabuhanratu adalah sebuah konsep manajemen pengelolaan kawasan yang menyerasikan keragaman geologi, hayati, dan budaya, melalui prinsip konservasi, edukasi, dan pembangunan yang berkelanjutan di 8 kecamatan di kawasan wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indoflashlight (@indoflashlight) pada

Taman Bumi Nasional Palabuhanratu atau Palabuhanratu National Geopark adalah satu-satunya geopark atau taman bumi di Jawa Barat, Indonesia.

Taman Nasional Ciletuh-Palabuhanratu juga merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat sekaligus merupakan Geopark Nasional Indonesia yang telah diakui UNESCO, hingga pada tahun 2015 dsampai 2017 Geopark Nasional Palabuhanratu diusulkan menjadi Geopark Internasional.

Kabar baikpun kini telah datang, Ciletuh mendapatkan pengukuhan UNESCO sebagai Global Geopark pertengahan 2018 lalu bersama Gunung Rinjani. Kini Geopark Ciletuh semakin di kembangkan potensinya salah satunya terlihat seperti di foto. Panorama alam, hutan, pantai, puluhan air terjun akan sahabat jumpai di Geopark Ciletuh ini.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh indoflashlightjabar (@indoflashlightjabar) pada

Harus bangga sama Indonesia, melestarikan adalah kewajiban kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *