Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung atau dikenal dengan nama Babul merupakan destinasi yang sudah lama diketahui banyak orang. Objek tersebut tidak hanya menarik karena pegunungan hijaunya tapi juga habitatnya yang terdiri dari aneka burung bahkan kupu-kupu. Di tahun 2017, taman nasional ini kembali dilengkapi dengan spot cantik bernama Helena Sky Bridge .

Ya, Helena Sky Brigdge merupakan objek wisata baru yang menawarkan tempat penangkaran kupu-kupu dengan sensasi berbeda. Sebelum melihat kelucuan kupu-kupu beterbangan, pengunjung harus melakukan tracking terlebih dahulu dari loket. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan melintasi jembatan gantung sepanjang 50 meter di lereng tebing dengan ketinggian kurang lebih 100 mdpl .

Baca juga: TPA Hutan Kota Srengseng di Sulap Menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Sebagian dari pengunjung yang berkunjung ke Helena Sky Bridge ini memilih untuk berlama-lama di atas jembatan. Selain menikmati alam, di sini kuta bisa berfoto untuk mengabadikan pengalaman seru. Kalian takut ketinggian, tidak perlu was-was saat ingin mencoba jalur lintasanya. Petugas Helena Sky Bridge sudah menyediakan alat keamanan yang lengkap dan tentu saja memadai. Jadi, siapapun yang berjalan di jembatan bakal aman hingga sampai tujuan.

Kalian ingin menguji adrenalin kalian.. Hayo main ke sini . Dan waktu yang pas buat ke sini saat pagi atau sore hari. Untuk tiket masuk 15k – 20k. Selamat berkunjung.

Lokasi: Helena Sky Bridge, Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia

Baca juga: Jembatan Kaca Terpanjang di Buntu Burake Indonesia

One thought on “Berwisata Cantik di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Sulsel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *