Foto Twitter/Sutopo_PN dan BNPB (Kerusakan akibat gempa dan tsumai Donggala-Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia)

Rentetan gempa melanda Donggala dan Palu, Sulteng, Jumat (28/09/2018). Puncaknya, gempa sebesar 7,4 SR mengguncang Donggala hingga menyebabkan Tsunami di Palu.

Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyisakan banyak korban dan kesedihan. Berita terbaru mengabarkan korban meninggal bertambah menjadi 1.940 orang lebih. KLIK DISINI UNTUK DONASI


PANDUAN PEMULA
CARA BERDONASI SECARA RESMI MELALUI KITABISA.COM
1. Buka halaman resmi kitabisa.com KLIK DISINI!
2. Setelah itu sahabat akan di alihkan ke beranda, selanjutnya Klik di Bagian “DONASI SEKARANG”
3. Selanjutnya sahabat akan di alihkan ke menu DONASI, tinggal diisi Jumlah donasi, minimal 10.000 dan maksimal sampai tak hingga dengan kelipatan ribuan. Sebagai Contoh: 500000 (Jangan cantumkan tanda titik di nominal karena akan otomatis terbaca).
Jangan lupa centang “Anonim” jika ingin berdonasi “TANPA NAMA/IDENTITAS”. Kemudian isi caption doa, atau sejenisnya sesuai isi hati/keinginan sahabat. Setelah diisi kemudian klik LANJUT.
4. Selanjutnya sahabat diminta menuliskan nomor telepon dan metode pembayaran, disana tertera nama bank dan metode pembayaran lainnya yang bisa sahabat gunakan untuk transfer, diantaranya: Go-Pay, Dompet Kebaikan, BCA, BNI, MANDIRI, BNI Syariah, BRI ditambah Kartu Kredit (Credit Card) bagi yang sudah punya. Namun, disini IF menggunakan Transfer Mandiri (Sebagai Contoh). “Selanjutnya tinggal klik Saya setuju dengan syarat dan ketentuan Donasi di Kitabisa.com” dan Klik LANJUT.

5. Setelah itu akan di tampilkan keterangan donasi, mulai dari jumlah dan kode unik donasi beserta total donasi. Khusus kode unik disini otomatis di tambahkan di akhir nominal donasi, contoh: Donsi 500.000, maka kode uniknya akan menjadi (500251 Kode Unik)

Selanjutnya tinggal transfer ke bank yang dipilih, karena di contoh IF pilih bank Mandiri maka IF akan transfer ke rekening: 161 000 110 8314 atas nama YAYASAN KITA BISA dan sahabat dapat transfer menggunakan channel apapun (ATM, mobile banking, SMS banking, atau teller) selama tujuan transfer sesuai dengan bank yang dipilih. 
Dan otomatis sahabat akan mendapat E-mail resmi dari Kitabisa.com sbb:

SELESAI

Tambahan:

  • Syarat dan Ketentuan Berdonasi di Kitabisa.com Lihat DISINI
  • Jika ada pertanyaan seputar Donasi silahkan berkomentar di bawah.
DOKUMENTASI GEMPA DONGGALA DAN TSUNAMI PALU:
08/10/2018


06/10/2018


05/10/2018


05/10/2018


03/10/2018


01/10/2018

6 thoughts on “Aksi Cepat Tanggap Bantu Korban Gempa Donggala & Tsunami Palu Sulteng”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *