Pulau Sambori/instagram/kakabantrip

Pulau Sambori memang sangat memesona!, Pulau ini tidak kalah indah dengan Phi Phi Island yang ada di negara Thailand.

Di Pulau Sambori sahabat dapat melihat deretan pulau-pulau mini yang berjejer ke arah pantai, tidak hanya itu saja karena di satu lokasi terdapat Gua yang bertepatan langsung dengan bibir pantai yang membuat Pulau Sambori semakin eksotis dan berbeda dengan pulau lainnya di Indonesia.

Potensi Pulau Sambori memang sangat besar jika di jadikan primadona wisata, pasalnya Pulau ini masih sangat alami, hampir tidak ada sampah di setiap sisi. Pasir pantainya sangat halus, ditambah sejuknya suasana sekeliling semakin menambah suasasa tenang.


Di Pulau Sambori masih banyak spot yang belum dibuka dan sangat berpotensi, bisa dibilang “Hidden Paradise”. Kalaupun suatu saat dibuka semoga semakin dilestarikan kealamiannya.

Berlibur ke Pulau Sambori memang tidak lebgkap jika tidak mandi atau berenang di pinggir pantainya, jika lihat sahabat bisa menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya yang masih sangat terjaga. Tapi ingat jangan injak trumbu karang ya, agar ekosistem di tempat ini tetap terjaga.

Hampir di semua sudut Pulau Sambori menampilkan keindahannya. Jika sahabat pencinta landscape maka disinilah tempat terbaik untuk pengambilan gambar yang menakjubkan, percayalah bahwa sahabat tidak akan kecewa dengan panorama alam Pulau Sambori.

Berlibur ke Pulau ini bisa bersama keluarga, sahabat, maupun kerabat lainnya. Jangan lupa tetap jaga kebersihan, jika ada sampah dibawa pulang ya walaupun sekecil bungkus permen. Karena dengan menjaga alam maka alam akan menjaga kita.

Rute Menuju Pulau Sambori:
Menuju Pulau Sambori bisa dilakukan melalui Kendari, Sulawesi Tenggara dengan menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam, tergantung kecepatan kendaraan. Setelah itu sahabat akan menjejaki Pulau Labengki dari arah selatan Sulteng.

Selanjutnya perjalanan akan melewati dua arah, jalur darat dan laut. Agar lebih cepat, sahabat bisa melakukan perjalanan darat melalui Kabupaten Konawe Utara dan dilanjutkan jalur laut selama 2 jam paling cepat menggunakan Speed Boat. Jika dibandingkan dari Ibukota Kabupaten Sulawesi Tengah (Poso) untuk ke Pulau Sambori menempuh jarak sekitar 15 jam perjalanan darat. Selamat berkunjung ke Pulau Sambori.

Referensi foto:
Instagram/@pasaporteymochila, @canro.simarmata, @nellynaiha, @medinasari, @istigfarin, @kakabantrip
Lokasi: Pulau Sambori, Sulawesi Tengah, Indonesia

Referensi Rute:
[] https://goo.gl/PpDPnz

One thought on “Hidden Paradise di Pulau Sambori, Lihat Rute Menuju Pulau Sambori”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *