Foto: Instagram/Paulhiltonphoto: Gajah Sumatera Tergeletak Dengan Kaki Terjerat

Satu lagi berita sedih datang dari Hutan Leuser 22/09/18, dimana Gajah Sumatera betina dewasa ini terluka parah oleh jeratan dan dalam kondisi kritis. Penjaga dari FKL telah berada di lokasi selama beberapa hari untuk menangani kasus ini 

‘Paul.


Please! Stop perburuan ilegal! Ini bukan hanya sekali saja tapi sudah sering terjadi efeknya. Mungkin ini hanya beberapa yang terpublikasi, Gajah” dan satwa lainnya berhak hidup bebas. Alangkah indah dan baiknya kita sebagai manusia bisa menjaga mereka yang telah lama menjaga ekosistem di bumi ini.


Dilansir dari situs WWF, berikut beberapa fakta Gajah Sumatera di Indonesia:

  1. Gajah Sumatera Adalah Mamalia Terbesar Di Indonesia Yang Mempunyai Ukuran Tinggi Badan Sekitar 1,7-2,6 Meter
  2. Terancam Punah Berstatus Kritis (Critically Endangered) Dalam Daftar Merah Spesies Keluarkan Oleh Lembaga Konservasi Dunia –Iucn). 
  3. Dalam 25 Tahun, Gajah Sumatera Telah Kehilangan Sekitar 70% Habitatnya, Serta Populasinya Menyusut Hingga Lebih Dari Separuh
  4. Populasi Saat Ini 2.400-2.800 Individu
  5. Pengembangan Industri Pulp Dan Kertas Serta Industri Kelapa Sawit Sebagai Salah Satu Pemicu Hilangnya Habitat Gajah
  6. Aktivitas Pembalakan Liar, Penyusutan Dan Fragmentasi Habitat, Serta Pembunuhan Akibat Konflik Dan Perburuan
  7. Khusus Wilayah Riau Dalam Seperempat Abad Terakhir Estimasi Populasi Menurun 84% Hingga Tersisa Sekitar 210 Ekor Di Tahun 2007. Dan Lebih Dari 100 Individu Gajah Yang Sudah Mati Sejak Tahun 2004.
Oleh karena itu, kami mengajak sahabat semua untuk mulai menanamkan rasa peduli terhadap satwa selain kepada sesama manusia. Mulai dari diri sendiri kemudian menyadarkan orang disekitar.

One thought on “Di Temukan Kembali Gajah Sumatera yang Terjerat Kakinya di Hutan Leuser”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *