Prosotan Alami Abangan Lombok/Instagram: faizey_hope
Perosotan alami di Lombok Tengah dan Magetan, Jawa Timur akan membuat sahabat bernostalgia ke tahun 90an. Ini bukan wahana prosotan modern tapi memang prosotan alami khas pedesaan. Bagi sebagian anak jaman now mungkin permainan ini kurang bergengsi tapi percayalah sensasi 45 akan dirasakan setelah main prosotan anak jaman old.

Di Lombok Tengah ni bernama Abangan dimana sahabat akan disuguhi pemandangan sawah yang asri dan pepohonan yang sejuk di kawasan perosotan Abangan, dengan suasana khas pedesaan. 

Terdapat 2 buah jembatan yang menghubungkan Sungai Pringgarata dengan Sungai Taman Baru, dimana di ujungnya terdapat perosotan yang menantang adrenalin. Dari ujung ke ujung, panjang perosotan ini hingga ratusan meter.

Selain itu di Nitikan, Magetan tak kalah seru, terletak di area pesawahan warga dan merupakan saluran irigasi menjadikan prosotan ini semakin seru untuk di coba. Sensasi meluncur dari atas irigasi ini akan menjadi kepuasan tersendiri. 

Jika sudah coba sekali maka sahabat akan ketagihan. Namun tetap utamakan keselamatan ya, bagi yang tidak ahli jangan di coba-coba, cukup main di bawah aja.
Refrensi:
[1] PRO AE (https://goo.gl/9Mcxit)
[2] Apnaufal (https://goo.gl/WxATDc)
Location: 
– Prosotan Alami Abangan, Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
– Prosotan Alami Desa Nitikan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *