Foto Instagram: jovitakolin
Ketika hati tak bergeming, air mata seketika menetes ketika melihat kebakaran yang terjadi di Gili Lawa Darat. Hati siapa yang tidak tersentuh, keindahan Pulau Kecil ini sudah tersohor hingga ke penjuru dunia. Lebih sedihnya lagi pristiwa ini disebabkan oleh ulah manusia sendiri. IF yakin travelers sejati hatinya akan sakit mendengar serta melihat musibah ini.

Video ini sedikit menggambarkan keindahan Gili Lawa Darat sebelum ludes terbakar. Kebakaran Savana 10 Hektar bukanlah sedikit. Bisa dibayangkan efeknya setelah pristiwa ini, flora, fauna pastinya ada di sini. Bagaimana nasib Rusa yang sering di jumpai di kawasan ini? nasib Burung-Burung yang menetap di Gili ini?

Ini hanya sebagian kecil saja, mungkin menurut sebagian orang ini hal biasa dan akan tumbuh rumputya ketika hujan, tapi menurut IF ini perlu dijadikan pelajaran berharga. Semoga hukum tetap ditegakkan, tersangka cepat di pidana. Agar kelalaian seperti ini tidak terulang untuk ke tiga kalinya dan seterusnya. Alam akan menjaga ketika manusia mau menjaganya.
Video Lengkapnya:


Referensi:
[*] https://goo.gl/gJQDCt
[*] https://goo.gl/y5BURj
[*] https://goo.gl/aP6XqF
[*] https://goo.gl/39k4hf
[*] https://goo.gl/84eHWZ
Lokasi: Gili Lawa Darat (Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo), NTT, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *