Ini lahan KONSERVASI bukan Lahan INVESTASI!
“Kami menolak pembukaan lahan di Taman Nasional ini!”
300 hektar di Pulau Padar mau di kelola Perusahaan SWASTA, 22,1 hektar di Pulau Rinca pas di puncak tempat Komodo biasa lewat. Please help protect Komodo dari tangan investor, jangan bebani punggung Komodo dengan bangunan investor.
Perlu diketahui Komodo (Varanus komodoensis) termasuk spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau Komodo sekaligus satu-satunya di dunia (Komodo juga merupakan warisan dari zaman purbakala, karena Komodo termasuk dalam Hewan Purba yang telah hidup jutaan tahun lalu di Indonesia) habitat aslinya di Taman Nasional Komodo termasuk di Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara Timur. Tidak rela rasanya jika habitanya semakin menipis karena investor!
Perhatian:
1. Segala hal mengenai “Petisi terkait” akan kami update melalui halaman ini.

148 thoughts on “Cabut Izin Pembangunan Investor Asing (Swasta) di Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo”

  1. Saya sangat tidak setuju, komodo harus bisa hidup dengan nyaman, bayang jika itu tempat tinggal mu, dan kamu di husir, pulau komodo untuk konservasi bukan investasi

  2. Saya sangat tidak setuju karena itu akan membuat kelestarian alam berkurang. Karena komodo termasuk hewan yg di lindungi . Takut nanti kalo di buat pembangunan pasti ada pembunuhan komodo

  3. saya gak setuju, karna apa gak ada lahan lain selain pulau komodo buat investasi ? klo ada emang sangat egois mentingin diri sendiri, binatang jga punya hak mendapat kenyaman bukan manusia terus yang berhak mendapat kenyamanan, kalau hilang ekosistem binatang di bumi, ini itulah akhir kenyaman semua makhluk.

  4. Saya sangat tidak setuju jika pulau komodo dijadikan investasi pembangunan oleh orang tidak bertanggung jawan, pulau komodo harus untuk area konservasi saja !!!!!!!

  5. Terlalu banyak belajar enterpreneur,apa aja dijadiin ladang bisnis tapi gak pake hati nurani dan otak. Sebenarnya ini tempat konservasi yg dijadikan tempat wisata edukasi. Bukan sebaliknya! Please STOP IT!!! #savekomodo

  6. saya tidak setuju dengan di buat nya lahan investasi di pulau komodo karena komodo adalah reptil warisan keajaiban dunia mari kita lestarikan alam agar anak cucu kita bisa melihat langsung jangan sampai anak cucu kita melihat dari foto saja
    #savekomodo

  7. Ga setuju bgt, parahlah parah bgt ini mah bnr2 parah, tu orang yg mau buat proyek pikirannya pendek ga mikir dua kali untuk kedepannya kaya gmna, Itukan hewan purba dan langka yg cuman
    ada di indonesia doang, kalau punah gmna coba…�� #SAVEKOMODO

  8. Saya amat tidak setuju,,apakah sudah ke habisan lahan buat inveatasi,sehingga tempat binatang mau di jadika tempat manusia,apa mau seperti harimau sumatera yang populasinya hampir punah telong pemerintah pikir pakae akal cerdas
    #savekomodo

  9. Pulau komodo itu untuk konservasi bukan investasi!

    Jadi saya sangat tidak setuju dengan pembangunan ini, smoga bpk presiden kita melihat dan mencabut izin dari perusahaan swasta tsb…

  10. #savekomodo #savepulaukomodo

    Pulau komodo untuk konservasi bukan investasi..! Mafia bangsat..!

    Siap menerjunkan fisik ini apabila si bangsat bangsat swasta itu di sah kan tuk mendirikan bangunan tuk kepentingan kekayaan ntuh bangsat.!

  11. Bodohnya orang Indonesia ya gini. Pulau komodo adalah salah satu pulau keindahan di Indonesia dan satu. Masa iya Mao di bangun. Yg ada itu bukan menambah keindahan tapi malah merusak alam. Saya sangat tidak setuju pulau yg indah itu di korpri dengan bangunan modern yg merusak keindahan bahkan mengganggu kehidupan si komodo itu. Kalo Mao cari uang tolong dipikirkan jangan merusak keindahan alam.

  12. #savepulaukomodo
    Kami menolak keras segala bentuk yg berorientasi uang,ini salah satu amanah apalagi menyangkut kawasan konservasi,sebagai warga negara yg baik setidaknya kita turut memperhatikan pelestariannya… Bukan malah merusak dengan menjadikannya lahan investasi !!

  13. Saya sangat tidak setuju akan adanya pembangunan apapun di kawasan pulau komodo, pulau komodo hanya untuk kawasan konservasi bukan investasi. Jikalau mau investasi bantulah rakyat di pulau komodo untuk menjaga kawasan konservasi tersebut jangan bangun kawasan wisata. Hote, tempat hiburan lain-lain. Apa mau pemerintah bertanggungjawab jika ada hukum alam kepada turis jikalau tempat hiburan & hotel tersebut jadi? Coba fikirkan untuk jangka panjang

  14. kenapa masih kalian jajah dunia binatang satu ini. Serakah sekali … ibarat ada orang membangun bangunan ditanah orang lain tanpa izin. SILAHKAN IZIN KOMODONYA DULU KALAU MAU BANGUN.

  15. sangat sangat tidak setuju karena pulau komodo untuk konservasi bukan untuk investasi. tolong kita hidup di dunia tidak sendirian coba untuk berbagi sesama mahkluk hidup.

  16. Saya tidak setuju adanya pembangunan tersebut di pulau komodo. Pulau komodo adalah wilayah konservasi bukan investasi!!!
    #savekomodo

  17. Saya sangat tidak setuju!!
    Pulau Komodo untuk konservasi bukan untuk investasi!!
    Pulau komodo itu rumah komodo untuk berkembang biak tolong jangan dijadikan lahan pembangunan untuk kepentingan pribadi kalian!!!
    #savekomodo

  18. Tolonglah, masih banyak wilayah lain untuk investasi. Biarkan tempat konservasi komodo hanya untuk konservasi bukan untuk investasi. Jika komodo sudah punah, siapa yang mau disalahkan?

  19. Saya sangat tidak setuju!!!!
    #savekomodo . Biarkan mereka hidup damai dan liar tanpa ada aktivitas swasta didalamnya, biarkan alam mereka tetap luas tanpa ada gedung-gedung tidak dibutuhkan. Saya berharap semua ini bisa dipertimbangkan. Terima kasih

  20. Pulau komodo itu salah satu daya tarik wisatawan asing. Karna alamnya masih asli terjaga. Ini kok malah mau di bikin konservasi. Menghancurkan habitat asli komodo. Saya sangat tidak setuju #savekomodo.

  21. Tolak keras! pulau komodo dijadikan lahan investasi, pulau komodo salah satu amunisi indonesia menuju negara yang dikenal sampai negara pariwisata yang kaya akan keindahan #savepulaukomodo

  22. Saya sangat tidak setuju ! Pulau komodo untuk konservasi bukan investasi !

    untuk investor, setidaknya kalian gunakan hati dan otak klen kalau mau buat proyek. Jangan badan aja yg besar umur tua tapi otak dangkal. Tau ngak manusia yg cerdas itu manusia yang ngak merugikan makhluk hidup lainnya. .

  23. Ssya mengecam keras dan mengutuk tindakan ini atas nama warga negara indonesia . Stop pembangunan pembangunan yg tidak tepat guna . Biarlah lahan konservasi tetap lahan konservasi . Jangan ubah apapun disana . Kepada yg terhormat bpk presiden kita bpk ir h joko widodo . Saya menyatakan ketidak setujuan saya terhadap rencana pembangunan ber kedok konservasi di taman nasional dan konservasi pulau komodo

  24. Saya sangat tidak setuju ! Pulau komodo untuk konservasi bukan investasi !

    untuk investor, setidaknya kalian gunakan hati dan otak klen kalau mau buat proyek. Jangan badan aja yg besar umur tua tapi otak dangkal. Tau ngak manusia yg cerdas itu manusia yang ngak merugikan makhluk hidup lainnya. .

  25. Saya sangat tidak setuju dengan proyek pembangunan yang akan memusnahkan perkembangbiakan komodo,kita menjaga agar komodo tidak punah tapi kenapa orang luar sana seenaknya memusnahkan perkembangbiakan komodo, komodo hanya ada di satu tempat yaitu di indonesia mari kita lestarikan komodo kita
    #savekomodo

  26. Saya sangat tidak setuju dengan adanya pembangunan di lahan Pulau Komodo karena Pulau Komodo untuk KONSERVASI BUKAN INVESTASI

  27. Saya tidak setuju bila Pulau Komodo untuk Pembangunan Investasi Ekonomi.
    Saya mohon biarkanlah semua satwa yang ada di Pulau Komodo hidup bebas tanpa adanya Bangunan Modern. Karena dimanapun tempatnya bila sudah terdapat satu saja bangunan modern, maka akan merusak lingkungan tersebut.
    Dimana lagi Komodo akan hidup bebas bila tidak di Pulau Komodo???
    Mari kita belajar hidup berdampingan dengan makhluk hidup lain, tanpa mengusik lingkungan tempat tinggalnya…🙏🙏🙏

  28. Saya tidak setuju pulau komodo jadi lahan investasi..pulau komodo adalah lahan konservasi!!!
    #SaveKomodo
    Manusia serakah ,pulau komodo milik Indonesia,jangan dijadikan lahan untuk pribadi/perusahaan swasta mencari keuntungan..Tidakkah kita BANGGA memiliki Pulau Komodo yang satu-satunya ada di dunia.

  29. saya tidak setuju! bangsa maju adalah bangsa yang mampu merawat keindahan ibu pertiwinya. bangsa yang mampu memperindah alamnya tanpa harua merusaknya!!! biarkan komodo ini menikmati alamnya!!!

  30. Sumpah buat gw ini bener bener parah, mulai dari kemaren pembantaian buaya, sampe sampe sekarang mau ngrusak tempat tinggal komodo,ga tau deh apa yg ada di dalem otak mreka!! Ga mikir nasib nasib para hewan hewan yg idup di sana!! Parah bgt sumpah!!

  31. Tolong jangan bebani komodoku, jangan bebani komodoku dengan bau besi besi yang menyesakkan mereka, jangan timbun rumah komodoku dgn pasir yang menganiaya mereka, jangan buat komodoku dihakimi karna ketidakmampuannya melawan mesin2 besarmu, jangan jadikan kata INVESTASI sebagai alasan untuk menyingkirkan komodoku ! Tolong. Apapun bentuk pulaunya,walaupun fasilitas seadanya, itulah rumah komodoku,itulah kelebihan dari syurga dunia yang hanya bisa dinikmati dgn melihan mereka bebas, setidaknya komodoku tidak merusak perekonomian negara bukan?. JADI TOLONG CABUT IZIN DARI PT TERSEBUT !!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *