Pantai Kasap Raja Ampatnya Pacitan. Benarkah?
Banyak yang bilang begitu, bahkan di berbagai website kemungkinan besar kalimat itu ada. Kalau menurut IF sah-sah saja karena memang benar adanya, namun, baik itu Pantai Kasap ataupun Raja Ampat mempunyai ciri khas sendiri, ada kelebihannya dan ada kekurangannya. Salah satunya Raja Ampat tidak menawarkan sensasi melewati sungai ketika menuju Misool dll.

Namun, Raja Ampat memiliki pemandangan yang indah, menawarkan berbagai spot, salah satunya Diving ataupun track menuju Danau Bintang atau juga Melihat pemandangan di Danau Love Karawapop.

Begitupun Pantai Kasap Seperti yang IF katakan tadi bahwa menuju Pantai Kasap sahabat akan melewati “Sungai Maron” yang asri dimana sungai ini di himpit oleh tebing-tebing perbukitan dan di skeliling sungai berjejer pohon kelapa seakan-akan menyambut kedatangan pengunjung yang ingin bertadah ke Pantai Kasap.

Sesampai di Pantai Kasap sahabat akan menaiki perbukitan kecil nah, melalui bukit tersebut akan terlihat pemandangan gugusan pulau-pulau kecil bak Raja Ampat. Kalau mengenai pemandangannya sudah tidak di ragukan lagi karena memang mempesona.

RUTE:
1. Untuk menuju Pantai Kasap ini jalurnya sama dengan Pantai Sruni, yakni terdapat dua rute yang bisa sahabat lalui. Yang pertama dari arah barat Solo/Jogja lewat jalur ke Goa Gong. Dari manapun Anda datang yang masuk jalur Pacitan-Solo dan blok di Kecamatan Punung tepatnya di pertigaan Goa Gong yaitu dekat dengan masjid, jika Anda dari arah Solo maka silahkan sahabat belok kanan.

Setelah itu ikuti jalan hingga samapai dipertigaan komplek Goa Gong, kemudian belok kanan ikuti jalan ke Pantai Klayar atau Desa Kalak hingga sampai di perempatan belok kiri. Lalu ikuti jalan jalur utama. Ketika samapi di Pantai Klayar Anda ambil jalan yang lurus lewat jalur utama Pantai Watu Karung/Pantai Srau hingga bertemu arah Watu Karung belok kanan, ikuti jalan jalur utama hingga bertemu dilokasi ticketing atau loket.

2. Jalur kedua jika Anda dari arah Pacitan Kota melalui jalur bus melewati Pantai Telengria maka terus ikuti arah Pantai Srau/Watukarung yaitu sampai dipertigaan Pringkuku lalu belok kiri dan ikuti saja jalan utama. Kemudian ketika sampai dipertigaan belok kanan ikuti arah Watu Karung/Klayar.

Sampai pertigaan Watu Karung-Klayar pilih arah Watu Karung yang belok kiri sampai bertemu dipersimpangan yang bertuliskan Pantai Sruni, Pantai Kasap belok kiri setelah sampai di loket Watu Karung.

HARGA TIKET MASUK:
Tarif untuk parkir Mobil Rp.5000 dan untuk Sepeda Motor Rp.2000.

TIPS:
Bagi sahabat yang ingin berkunjung ke Pantai Kasap IF ada tips:
jangan lupa bawa kamera dan power bank, jangan sampai pas sampai Pantai Kasap batrai low. Karena di perjalanan biasanya di haniskan buat berfoto sepanjang Sungai Maron karena memang indah dan bagus untuk di foto. Menurut pengalaman biasanya begitu.

Jangan lupa bawa air minum dan perbekalan secukupnya, biar tidak panik cari minum / makan sana-sini.
Tentunya tetap safety, Jaga diri jaga barang bawaa, karena se-aman apapun tempat wisata yang namanya musibah bisa saja datang entah itu kecelakaan, pencurian dll. Ingat bawa P3K seperlunya.
Mungkin itu saja uraian mengenai Pantai Kasap, semoga informasinini bermanfaat.

One thought on “Pantai Kasap Raja Ampatnya Pacitan. Benarkah?”