Taman Nasional Tanjung Puting memang sangat istimewa, disini sahabat akan menjumpai beraneka ragam flora dan fauna, menyusuri Sungai Sekonyer bak berada di Sungai Amazon. Hutan belantara Kalimantan Tengah ini begitu luas dan masih alami. 

Yang menjadi daya tarik di kawasan ini sahabat akan menjumpai kampung Orangutan bernama (Camp Leakey) dimana para wisatawan diizinkan berintraksi dengan Orangutan dengan jarak yang sudah ditentukan.

Menuju tempat ini sahabat akan bertandang dari Dermaga Kumai, Pangkalan Bun, kemudian akan menyusuri sungai Sekonyer sekitar 4 jam lamanya. 

Walaupun perjalannya lumayan lama tetapi tidak akan membosankan pasalnya di sepanjang perjalanan sahabat akan disuguhkan dengan pemandangan hutan hujan (rain forest) dengan aneka flora dan faunanya.

Selain itu di Sungai Sekonyer tepatnya di Simpang Kanan Camp Leakey, Sahabat dapat melihat perubahan warna air sungai dari warna kecoklatan hingga hitam. Warna hitam air dikarenakan proses pembusukan akar pohon jutaan tahun lalu. 

Adapun flora dan fauna yang bisa dilihat sepanjang perjalanan berupa Orangutan, Bekantan, Burung, Kera Ekor Panjang, Uwa-uwa, Kelasih, Ragam Kantong Semar, anggrek dan masih banyak lagi.

One thought on “Berwisata Safari Dengan Menyusuri Sungai Sekonyer Tanjung Puting Selama 4 Jam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *