Dari ratusan spesies ular di seluruh dunia, spesies ular laut gelang (Laticauda colubrina) adalah salah satu ular yang bisanya paling kuat, bahkan lebih kuat dari ular King Cobra. Bahkan mendengar kata ular saja kebanyakan orang sudah bergidik ketakutan, apalagi berhadapan langsung dengan ular itu sendiri.
Tapi di Bima, Nusa Tenggara Barat, ada sebuah pulau yang penuh dengan ular laut. Pulau yang terletak kurang lebih 500 meter dari pantai Oi Caba di Kecamatan Wera ini adalah sebuah pulau batu kecil yang tidak dihuni oleh manusia. Dengan menaiki perahu dari pantai, pulau ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 20 menit dari Bima.
Perlu diketahui juga ular-ular ini sangat jinak ada 100 bahkan ribuan. Perlu diketahui juga ular – ular ini sangat jinak. Namun, jika wisatawan ingin memegangnya harus di pegang masyarakat lokal terlebih dahulu begitulah adatnya. Indonesia kaya sekali akan wisatanya sudah separutnya kita semua berbangga, bersyukur dan melestarikannya. Selamat berkunjung bagi yang penasaran.


Lokasi via Map

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *