Jembatan kaca hadir di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Biaya pembangunanya mencapai $290,970 (Rp.4M). Jembatan kaca ini di klaim satu-satunya di Sulsel dengan panjang 90 meter. Kekuatan kaca tempered mampu mencapai tiga hingga lima kali lipat terhadap beban angin, tekanan air, benturan dan terhadap perubahan temperatur yang tinggi. 

Jika kacanya pecah, pecahan kaca tempered akan berbentuk kecil-kecil dan tumpul dan padat, sehingga sangat aman. Sementara pada video kedua merupakan Jembatan Kaca di China, menghubungkan dua tebing gunung di pegunungan Avatar di provinsi Zhangjiajie, Hunan. 

Jembatan sepanjang 430 meter ini menelan biaya $3,4juta (Rp.45 miliar). Jembatan tersebut dilengkapi animasi efek 3D di beberapa bagian kaca sehingga ketika berjalan di beberapa titik akan terlihat seakan-akan pecah dan ini akan mengagetkan para pengunjung. 

Dapat dilhat seekor anjingpun takut melewati jembatan ini. Jadi sudah siapkah sahabat berkunjung ke tempat ini? Mau Indonesia / China keduanya punya ciri khas tersendiri. Selamat mencoba.

Lokasi: Jembatan Kaca Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia 🇮🇩 *Zhangjiajie Glass Bridge, China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *